apalah arti sebuah nama

gw mau ngejelasin arti nama gw nih, kata org sih “apalah arti sebuah nama”, tp buat gw nama itu penting. bayangin lo gak punya nama, gmn org mau manggil, mau lo dilempar batu… masih mending gak dibacok buat sekedar manggil lo. atau punya nama tp namanya aneh, contoh Bekicot. karena namanya Bekicot, wataknya juga mirip2, ngesot2 gt klo jalan. coba namanya Bekicat, jago loncat dia pasti, atlet lah minimal. harapan gw sih di masa depan nanti, org bakal merinding begitu denger nama Iki Sulaiman, sangar nan pintar gt kesannya, gokil gak… (i wish i wish)

nah, buat tau arti nama gw, gw tanya ortu lsg nih. waktu gw tanya katanya sih Sulaiman itu biar bisa kayak Nabi Sulaiman, wooww, keren kan. sekedar info nih, Nabi Sulaiman itu pinter abis, bahkan saking pinternya nih Nabi Sulaiman itu bisa ngomong sama binatang. trs gw mikir, pantes slama ini gw nyambung klo ngomong sama Balo. gak cuma itu, Nabi Sulaiman jg bisa ngomong sama jin (tiba2 ada nama ALBI melintas di pikiran gw), hahaha… bercanda lah itu semua. nah, klo ‘iki’ tuh artinya ‘ini’ (bahasa jawa gt deh), jadi artinya ini lho Sulaiman, gt.

tadi itu arti dari ortu gw. tp gw belum puas. gw kan lagi masa labil nih, masa2 mencari jati diri gt. gw mau tau siapa gw sebenarnya.

akhirnya dimulai lah pencarian arti nama gw. malem sebelum hari H gw udah niat abis nih, “pokoknya besok pagi gw mau tau siapa gw sebenarnya. lagian di tugas CI kan disuruh cari arti nama, entah tanya orang, cari di Gramed, atau apa ajalah… pokoknya sambung2in aja” pikir gw. paginya gw bangun pagi, tp tidur lagi berhubung malemnya gw kecapekan. tidur terus bangun2 sore, jiaaahhhh….. ini udah kelewatan, masak tidur sampe over gt. ibarat maen bola ini udah kayak double extra time, trus gak penalti2.. tapi kesuraman berlanjut, habis sholat tidur lagi, SURAM!!! ini sih ibarat maen bola sampai mati, gak peduli berapa skornya.

waktu bangun, langit udah gelap, ya udah… dalam renungan gw jg sadar, astaga, tidur itu sebuah ‘kenikmatan’ yg luar biasa. tp klo udah berlebihan jadinya ‘kesuraman’. pokoknya tetep aja tidur itu sebuah karunia bagi manusia. tiba2 gw ingat, hari ini mestinya gw cari tau arti nama gw. tapi semua itu bisa berhubungan, jadi gw hubung2in aja kejadian hari ini dengan nama gw. setelah gw berpikir lama…

lama..

lamaaa…

lamaaa….

(ada beruang kutub mulai tidur musim dingin)

laammmmaaaa…..

…….

laammaaaa..

(beruangnya udah bangun)

buset lama amat sampai si beruang selese hibernasi

lamaa…

ooo…..

akhirnya gw nemu!!!

jadi menurut gw, arti nama gw hari ini adalah:

IKI – SULAIMAN

Indahnya Karunia Illahi – Susahnya Untuk Langsung AktIf Mencari Arti Nama

itu arti nama gw hari ini, besok2 belum tentu sama, tergantung si kontol panjang (situasi, kondisi, toleransi, pantauan, dan jangkauan), wtf!!!

Leave a Reply

