Greatest Invantion

sekarang gw mau ngebahas penemuan yg gw anggap paling bermanfaat. banyak sebetulnya penemuan yg bermanfaat (pastilah…), cuma setiap orang selalu punya pendapat tentang penemuan yg dianggap paling innovative. nah, klo menurut gw, penemuan paling penting sepajang masa adalah penemuan pasangan hidup, yaitu pertemuan antara Adam dan Hawa. bayangin klo mereka gak bertemu2 sampai mati, kita jg gak bakal ada sekarang. hahaha, itu sih pertemuan… bercanda tadi…

menurut gw penemuan yang paling penting ialah penemuan listrik oleh Thomas Alva Edison. awalnya sih gw mikir Thomas bukan penemunya, tapi masalahnya listrik ditemukan dengan peran dari banyak orang. sebut aja Alesandro Volta, Hans C. Crested, dan Andre Marie Ampere. jadi dari pada bingung, gw minta aja si Thomas mewakili seluruh penemu listrik itu.

 listrik punya andil sangat besar dalam kemajuan hidup manusia. dengan ditemukannya listrik, banyak alat2 (berbahan baku listrik) yang bermunculan. macam lampu listrik (nah, klo yang ini emg bener si Thomas yg nemuin), TV, hp, dan antek2nya. lampu listrik sangat penting buat kita karena cahayanya menyinari jiwa kita (haha, apaan coba). karena lampu orang bisa melakukan banyak penemuan. orang pun berhasil ngebikin banyak penemuan karena cahaya lampu. bayangin aja klo gak ada listrik, gak ada lampu, gelap2 gt mau bikin apaan coba, anak…?!?!

intinya sih listrik bukan dasar dari segala penemuan, tp dengan adanya listrik manusia bisa terus melakukan penemuan2 yg sangat innovative.

ini nih Om Thomas, gokil kan fotonya, item putih sok jaman dulu gt..

ini nih Om Thomas, gokil kan fotonya, item putih sok jaman dulu gt..

secercah cahaya dalam kegelapan

secercah cahaya dalam kegelapan

Leave a comment